Penyampaian Rekomendasi DPRD Kalsel Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Rudy Resnawan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa yang di laksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalsel dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2016. Kamis (20/4).

Sebagai kepala daerah tentunya mempunyai kewajiban setiap tahunnya untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban dari kinerja pemerintahan seakurat mungkin.

Rudi Resnawan mengatakan, ia berupaya keras membuat LKPj ini seakurat mungkin agar potret dalam segi pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan ini bisa tergambar dengan jelas serta sebagai bahan untuk evaluasi bagi pemerintahan provinsi dan sangat bersyukur karena penyampaian LKPj akhir tahun anggaran 2016 ini dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dimulai dari penyampaian laporan, pembahasan hingga penyampaian rekomendasi yang disampaikan dalam sidang paripurna istimewa tersebut.

“Insya Allah rekomendasi yang di sampaikan ini sangat berarti bagi kita dan kami siap menindak lanjuti perbaikan kinerja pada tahun berikutnya”, sambungnya.

Baginya rekomendasi ini banyak mengandung hal-hal positif sebagai dorongan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Kalsel agar bekerja lebih baik lagi.

Memasuki tahun kedua menjadi kepala daerah, H. Rudy Resnawan mengaku sudah merasakan kebersamaan tentang sinergi yang kuat antara eksekutif dan legislatif khususnya dalam pertanggung jawaban ini.

Dirinya berharap, “kerjasama yang baik tersebut dapat terus berlanjut serta dapat ditingkatkan” ucap orang nomor dua di Kalimantan Selatan ini.

Rapat paripurna istimewa tersebut ditutup dengan penandatangan rekomendasi dari ketua DPRD dan wakil Gubernur Kalsel. “Catatan yang tercantum dalam rekomendasi tersebut akan kami tindak lanjuti” tutupnya.

Sumber : mckalsel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *